Furniture merupakan aksesoris yang mempercantik sebuah rumah maupun kantor. Sudah selayaknya rumah dan kantor anda dilengkapi dengan Furniture yang dapat memperindah isi dari rumah dan kantor anda. Keindahan rumah dan kantor anda dapat menciptakan suasana yang membuat anda menjadi nyaman, rileks, tenang sehingga membuat seluruh keluarga dan karyawan anda betah untuk tinggal di dalamnya.

Element Design Furniture akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada anda. Kami akan memberikan pelayanan kepada anda dalam pemenuhan kebutuhan Furniture rumah dan kantor anda. Kami melayani dalam hal pembuatan Kitchen Set, Bed Room Set, Lemari Kantor, Lemari Pakaian, Meja Kantor, Meja TV, Meja Rias, Rak Buku, dll.

Berminat

Hubungi kami melalui telephon 08111110562 Yanuar, 021-50485164 Ariyo, Maka kami akan mendatangi tempat anda dan kami akan mendesainkan sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Kami akan terlebih dahulu membuat dalam bentuk design 3D dan kami akan mengajukan perincian harga kepada anda

Minggu, 04 April 2010

Jenis Pelapis Kayu

Pelapis sendiri terbagi menjadi pelapis transparan (clear finish) dan pelapis non transparan (opaque finish. kedua jenis pelapis ini dengan disertai kelebihan dan kekurangannya.

Untuk jenis pelapis transparan ada 4 jenis :

1.Politur
Jenis pelapis ini memiliki kelebihan bila anda ingin berubah-ubah lapisan dan bisa digunakan untuk interior maupun eksterior. Tetapi karena lapisan ini cenderung tipis maka mudah memudar, sehingga anda harus sering melapis ulang apabila material kayu anda ingin tetap terlihat indah.

2.NC (Nutricellulose)
Isu tentang green building juga memaksa para produsen pelapis kayu menciptakan jenis pelapis yang ramah lingkungan karena terbuat dari getah pohon. Tetapi sayangnya jenis pelapis ini sudah jarang didapatkan karena bahan bakunya yang sudah langka.

3.Melamine
Melamine akan membuat perabotan kayu anda menjadi halus, karena jenis pelapis ini akan menutup dengan sempurna pori-pori kayu sehingga memberi kesan mewah. Jenis pelapis ini hanya cocok untuk ditempatkan di dalam rumah (interior), apabila anda bosan akan sulit untuk melakukan pelapisan ulang sehingga diperlukan pengamplasan terlebih dahulu baru dilakukan pelapisan yang baru. Selain itu bau yang menyengat pada furniture setalah dilakukan pelapisan, membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan bau tersebut, sebagai antisipasi pada ruangan anda yang akan menggunakan furniture dengan pelapis melamine maka bukaan dan jendela dengan sirkulasi yang lancar sangat diperlukan.

4.PU (Polyerethan)
Jenis pelapis ini mirip dengan pelapis melamine hanya saja jenis PU memiliki kelebihan tidak mengeluarkan bau yang menyengat sehingga aman untuk kesehatan. Hanya saja harganya masih sangat mahal sehingga masih jarang digunakan oleh tukang-tukang kayu sebagai material pelapis.

Untuk Jenis pelapis non transparan ada 5 jenis :

1.Cat Duco
Pilihan untuk cat duco sangat beragam, sehingga sangat cocok digunakan untuk furnitur anak yang membutuhkan warna yang bervariasi. Tetapi pelapis ini relatif mahal harganya dan membutuhkan tahapan pelapisan yang cukup banyak untuk menghasilkan kualitas yang baik, selain itu furnitur yang sudah dicat dengan cat duco serat asli kayu tersebut tidak dapat dikembalikan.

2.Veneer
Tampilan pelapis ini bagus dan alami karena memang jenis pelapis ini menggunakan serat kayu asli. Tetapi ternyata ada harga yang harus dibayar untuk hasil tersebut karena memang anda akan mengeluarkan dana yang cukup lumayan untuk pelapis ini, dan yang perlu anda ingat jenis pelapis ini sangat tipis sehingga diperlukan lem yang sangat kuat agar tahan lama.

3.Laminate
Variasi motif dan warnanya beragam disesuaikan dengan selera anda, hanya saja tekstur yang licin membuat pelapis laminate terlihat tidak alami apabila digunaka pada furniture kayu anda.

4.Tacon
Pelapis ini memiliki tekstur sehingga terkesan alami, kekurangan dari pelapis ini disebabkan warna yang mudah memudar dan berubah menjadi kekuningan sehingga mengurangi keindahan perabot kayu anda.

5.PVC (polyvynil carbonate)
PVC paling banyak ditemui di sekeliling anda, karena pelapis ini lebih awet dan harganya paling terjangkau bila dibandingkan dengan pelapis lain. Hanya saja penampilannya tidak alami dan bahannya kurang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar